April 14, 2024
Jalan Yos Sudarso No. 18 - 22 Surabaya
Surabaya 24 Hours

Bus Listrik Trans Semanggi Kini Kembali Mengaspal di Surabaya, Yuk Cobain!

Kabar bahagia untuk para pengguna angkutan umum di Kota Pahlawan! Pasalnya Bus Listrik Trans Semanggi telah kembali beroperasi dengan melakukan tahap uji coba terlebih dahulu dari Kamis (22/02) hingga Sabtu (24/02).

Jika biasanya uji coba angkutan umum di Surabaya tidak diterapkan tarif alias gratis, berbeda dengan bus listrik satu ini. Pemasangan tarif mulai berlaku bahkan sejak tahap uji coba.

Meski begitu, tarif yang dipasang tidak mahal dan terbilang standar seperti jenis angkutan umum lainnya. Damri selaku operator bus dalam Instagramnya @damriindonesia memaparkan tarif umum dikenai Rp6.200,- sedangkan pelajar, mahasiswa, lansia, dan disabilitas cukup membayar Rp2.000,- saja.

Jangan lupa siapkan alat pembayaran non tunai, ya, apabila berniat untuk mencoba Bus Listrik ini. Pembayaran non tunai yang berlaku adalah dalam bentuk kartu e-money. Pembayaran QRIS baru akan disediakan nantinya ketika bus sudah beroperasi normal yang dimulai pada Minggu (25/02).

Jam keberangkatan bus di mulai pukul 05.00 dan berakhir pada 22.00. Bus produksi PT INKA ini hanya melayani perjalanan dalam kota. Rutenya dimulai di Terminal Purabaya dari shelter keberangkatan bus kota menuju pintu Tol Waru Juanda. Kemudian turun exit Tol Bulak Sumur melintasi Jalan MERR.Bus ramah lingkungan ini juga melewati beberapa kampus, lho, seperti Asrama UINSA, kampus UPN, Bundaran ITS, dan kampus C Unair. Rute bus berakhir di kawasan Kenjeran Park.

    Leave feedback about this

    • Quality
    • Price
    • Service

    PROS

    +
    Add Field

    CONS

    +
    Add Field
    Choose Image
    Choose Video
    X