BlusukanAgustusan, Kampung Bendera Di Surabaya Buka 24 Jam!

Agustusan, Kampung Bendera Di Surabaya Buka 24 Jam!

Unik, inilah yang menjadi khas Kampung Bendera di Surabaya. Sepanjang jalannya dipenuhi hiasan khas merah-putih. Ada yang berbentuk lampion, rantai, bentuk hati, bentuk bola hingga bendera dan umbul-umbul yang biasanya menjadi aksesoris memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kampung Darmokali Surabaya merupakan pusat pengrajin bendera. Pengrajin yang didominasi oleh para ibu rumah tangga ini konsisten menghasilkan produk aksesoris dan bendera Merah-Putih. Di momentum HUT Ke-77 RI ini, mereka bahkan membuka lapaknya hingga 24 jam.

Warga yang memasuki kawasan Kampung Bendera akan disuguhkan pemandangan yang penuh merah-putih. Di bagian kanan dan kiri jalan kampung tersebut dipajang berbagai hasil kerajinan yang bisa dipasang di rumah, kantor, sekolah hingga mall.

Bagaimana kondisi Kampung Bendera selain di Bulan Agustus? Tentu saja kampung yang berlokasi di Darmorejo, Darmokali Surabaya ini tetap semarak. Para pengrajin tetap memproduksi aksesoris dan bendera lho. Jadi, warga Surabaya jangan khawatir kehabisan ya. Apalagi harga aksesoris dan bendera di kampung ini dibandrol murah banget! Kamu bisa beli lusinan untuk aksesoris di rumah. (Nor) 

konten eksklusif

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Artikel terbaru

Berita terkait