May 20, 2024
Jalan Yos Sudarso No. 18 - 22 Surabaya
Surabaya 24 Hours

Stok Daging RPH Aman, Harga Ramah

Selama Ramadhan hingga jelang Idhul Fitri, stok daging di pasar tradisional masih terkendali. Belum ada kenaikan konsumsi daging yang berdampak pada naiknya harga. Meski begitu, Rumah Potong Hewan terus memenuhi permintaan harian, yakni memotong 160 ekor sapi untuk kebutuhan warga. 

Dirut Perusahaan Daerah (PD) RPH Surya Fajar Arifianto menjelaskan, harga daging masih terpantau kisaran Rp 105.000 hingga Rp 120.000. Fluktuasi harga biasanya terjadi di akhir bulan Ramadhan atau menjelang Idhul Fitri. 

“Fluktuasi harga sepuluh ribu belum terjadi, biasanya 10 hari terakhir (Ramadhan) ada kenaikan harga karena kenaikan permintaan,” Kata Fajar, Rabu (20/4/2022). 

Meski belum ada kenaikan permintaan daging, Fajar mengaku RPH terus melakukan inovasi. Hal ini ditujukan supaya masyarakat bisa mendapatkan produk daging atau olahan daging dengan kualitas terbaik dengan harga ramah. 

“Kami terus menyediakan daging terbaik, kualitas terjamin dengan harga ramah. Biasanya olaham daging yang banyak disukai masyarakat. Seperti tenderloin, sirloin, buntut, iga, isian burger, sosis dan lain-lain, “ tutur Fajar. 

Fajar menambahkann, setiap hari total 160 ekor sapi dipotong untuk memenuhi permintaan masyarakat. Jumlah ini terbagi di RPH Jalan Pegiriam dan RPH Jalan Kedurus. 

Selain itu, RPH buka selama 24 jam. Daging segar juga bisa dibeli melalui aplikasi bikinan Pemerintah Kota Surabaya E-Peken. 

“Di RPH ini pemotongan 24 jam, makin malam, pasar makin ramai. Tapi kami juga menjual daging di E-Peken, semuanya bisa beli, online dan offline, “ pungkas Fajar. (Nor) 

    Leave feedback about this

    • Quality
    • Price
    • Service

    PROS

    +
    Add Field

    CONS

    +
    Add Field
    Choose Image
    Choose Video
    X