Surabaya 24 HoursSiswa SD-SMP Ikuti Jambore Pramuka Cabang Kota Surabaya 2023

Siswa SD-SMP Ikuti Jambore Pramuka Cabang Kota Surabaya 2023

Sebanyak kurang lebih 500 siswa SMP dan 500 siswa SD mengikuti Jambore Pramuka Cabang Kota Surabaya 2023. Seluruh siswa tersebut yang merupakan Pramuka Penggalang berkumpul untuk melaksanakan jambore di Lapangan Kendung, Kampung Semanggi, RW. 03, Kelurahan Sememi  Kecamatan Benowo, Surabaya.

Jambore yang mengangkat tema pengembangan Sumber Daya Manusia yang profesional ini diadakan selama tiga hari dan dua malam, yakni pada hari Kamis (26/10) hingga Sabtu (28/10). 

Upacara pembukaan diawali dengan penampilan Hadrah Al-Wafi oleh anak-anak SDN Manukan Wetan I. Setelahnya dilanjutkan dengan upacara oleh peserta penggalang SMP saja, kemudian diikuti dengan pembacaan dasa darma pramuka.

Acara pembukaan Jambore Cabang Kota Surabaya 2023 juga dihadiri oleh Herlina Harsono Njoto sebagai Ketua Fraksi Gabungan Demokrat-Nasdem DPRD Kota Surabaya, Siti Maryam sebagai anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya merangkap Ketua Harian Kwarcab Kota Surabaya, dan juga Yusuf Masruh, Kepala Dispendik Kota Surabaya.

Melalui sambutannya, Herlina mengingatkan para peserta jambore untuk menjaga tubuh agar tetap fit mengingat cuaca di Surabaya akhir-akhir ini yang sedang sangat terik dari biasanya. 

Selain itu, Herlina juga berharap agar peserta mampu mengambil hikmah dari dasa darma pramuka dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga selain mendapatkan manfaat dari acara jambore ini, jangan lupa untuk menerapkan dasa darma dalam kehidupan sehari-hari. Paling penting lagi, hindari perilaku bullying (perundungan) dan harus bisa peduli terhadap sesama,” ungkapnya.

Selanjutnya, masih banyak lagi serangkaian kegiatan yang dijadwalkan dalam acara jambore pramuka ini. Salah satunya adalah peserta diajak melakukan safari camp yang berlokasi di Universitas Wijaya Putra, Jalan Pd. Benowo Indah No. 1-3, Kecamatan Pakal, Surabaya.

konten eksklusif

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Artikel terbaru

Berita terkait