April 20, 2024
Jalan Yos Sudarso No. 18 - 22 Surabaya
Blusukan

Lomba 17an Ala Kampung Anak Negeri

Perjalanan detik-detik Proklamasi menjadi pembelajaran anak-anak penyandang disabilitias. Mereka ikut membacakan naskah Proklamasi saat upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia. Warga UPTD Kalijudan dan UPTD Kampung Anak Negeri Kota Surabaya ini juga ikut meramaikan berbagai lomba 17-an

Anak-anak disabilitas bersama anak-anak dari Kampung Anak Negeri ini terlihat sangat antusias. Mulai dari menyanyikan lagu Indonesia Raya, membaca naskah Proklamasi, mengikuti semua rangkaian upacara hingga mengikuti berbagai lomba 17-an yang rutin digelar setiap tahun. Ada lomba balap karung, lomba makan krupuk, lomba makan biskuit yang ditempelkan di wajah, juga lomba joget.

Bayangkan, 60 anak-anak penghuni UPTD Kalijudan, bersama 35 anak dari UPTD Kampung Anak Negeri ini bersatu dan meramaikan rangkaian perayaan HUT RI. Termasuk anak-anak yang menggunakan alat bantu seperti kursi roda.

“Semuanya ikut andil merayakan HUT RI. Membaca naskah, menyanyikan lagu kemerdekaan, ikut lomba semuanya. Untuk anak-anak yang menggunakan kursi roda, bisa mengikuti kegiatan sesuai kemampuannya,”kata Anna Fajriatin, Kepala Dinsos Kota Surabaya, Rabu (17/8/2022).

    X