July 13, 2024
Jalan Yos Sudarso No. 18 - 22 Surabaya
Blusukan

Ikut Lomba Makan Krupuk, Gigi Lansia Lepas

Kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia tahun ini sungguh meriah. Berbagai kegiatan lomba menghibur banyak kalangan. Dari anak kecil, muda-mudi, remaja, hingga lansia pun ikut unjuk gigi. Eh, saat ikut lomba makan krupuk, saking asyiknya ada gigi lansia yang lepas, oooops!

Fenomena unik ini terjadi di UPTD Griya Wreda Jambangan Kota Surabaya. Para warganya  bersemangat meramaikan lomba 17-an. Ada lomba joget, kempit balon, lomba kelereng, makan krupuk dan balap tempeh. Puluhan lansia dengan kondisi sehat terlihat ceria mengikuti kegiatan yang dua tahun ini vakum.

“Mereka boleh ikut semua, mereka harus ceria. Para mbah-mbah ini semangat sekali, saking semangatnya tadi ada mbah-mbah yang gigi palsunya lepas saat lomba makan krupuk,” ujar Kepala Dinsos Kota Surabaya Anna Fajriatin, Senin (8/8/2022).

Warga Griya Wreda Jambangan ini meski umurnya memang sudah sangat renta, namun mereka semangat memeriahkan HUT RI. Berbagai lomba 17-an ini mereka ikuti dengan santai menggunakan daster dan kaos oblong. Tak sedikit dari mereka yang mengikuti lomba makan krupuk dan balap tempeh sambil berjoget.

    X