May 20, 2024
Jalan Yos Sudarso No. 18 - 22 Surabaya
Perspektif

Ketua Komisi C Nilai Piala Dunia U-17 di Surabaya Momen Keberanian dan Pengalaman Menarik

Piala dunia U-17 Indonesia sudah selesai. FIFA (asosiasi sepak bola dunia) mengapresiasi perhelatan ini. Erick Tohir Ketua Umum PSSI memuji masing-masing kota yang menjadi venue pesta bola dunia empat tahunan itu, termasuk Surabaya.

Ketua Komisi C DPRD Surabaya Baktiono mengatakan, event Piala Dunia U-17 ini merupakan pengalaman menarik bagi Bangsa Indonesia, terutama warga Surabaya.

“Walaupun kita (timnas) masih kalah. Ya memang kalah jauh (grade-nya). Tap tidak kalah banyak sudah luar biasa. Itu adalah pengalaman yang cukup menarik bagi bangsa Indonesia,” ujar Baktiono, Senin (4/12/2023).

Politisi PDIP ini menambahkan Surabaya harus berani memulai momen seperti ini. Menggelar event besar guna mengangkat pamor Kota Pahlawan.

“Paling tidak, kalau kita bisa mendatangkan club-club profesional yang ada legenda sepak bola,  dari negara lain pasti datang. Paling tidak ya Malaysia, Singapura, Thailand, Kamboja pasti melihat (datang ke Surabaya),” terang dia.

Perlu diketahui, Surabaya menjadi tuan rumah untuk delapan pertandingan dalam turnamen ini. Lima pertandingan grup B dan dua pertandingan babak 16 besar sukses digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). (Nor)

    X