April 14, 2024
Jalan Yos Sudarso No. 18 - 22 Surabaya
Blusukan

Yuk! Simak Rute Terbaru Bus Sightseeing City Tour untuk Isi Libur Akhir Tahun di Surabaya

Ada beragam cara yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu libur akhir tahun di Surabaya, salah satunya dengan berkeliling kota menaiki Bus Surabaya Sightseeing and City Tour atau SSCT. Bus SSCT sendiri merupakan fasilitas wisata yang disediakan oleh Pemkot Surabaya melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya dan telah beroperasi sejak tahun 2013 silam.

Para wisatawan akan diajak menjelajah Kota Surabaya selama dua sampai tiga jam perjalanan. Tak perlu khawatir, sebab selama perjalanan wisatawan juga akan dipandu oleh tour guide yang berpengalaman. Dijamin, liburan jadi jauh lebih seru karena pengalaman naik bus SSCT yang tentu tidak bisa didapatkan di kota lain.

Dilansir dari laman tiketwisata.surabaya.go.id, Bus SSCT beroperasi tiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Dalam sehari ada dua sesi perjalanan yang bisa kalian pilih. Bus SSCT memiliki rute khusus untuk menyambut libur Natal dan Tahun Baru, simak rutenya berikut ini.

Untuk Jumat sesi 1 (09.00-11.00) dan sesi 2 (14.00-16.00) dengan rute Balai Pemuda – Pabrik Sirup Siropen – Gereja Kelahiran Santa Perawan Maria – SKG Siola – Balai Pemuda.

Untuk Sabtu sesi 1 (09.00-11.30) dan sesi 2 (13.00-15.30) dengan rute Balai Pemuda – Taman Suroboyo – THP Kenjeran – Balai Pemuda. Khusus THP Kenjeran terdapat tambahan biaya tiket masuk sebesar Rp15.000 per orang.

Untuk Minggu sesi 1 (09.00-11.00) dan sesi 2 (13.00-15.00) dengan rute Balai Pemuda – Pasar Bunga & Burung Bratang – Taman Flora – Balai Pemuda. 

Bagi kalian yang ingin menikmati sensasi berkeliling kota naik Bus SSCT, caranya sangat mudah. Tiket Bus SSCT bisa kalian pesan melalui laman web https://tiketwisata.surabaya.go.id/ . Selanjutnya, pilih destinasi wisata Bus Surabaya Sightseeing and City Tour (SSCT), sertakan pilihan hari dan waktu kunjungan. Jika sudah, kalian akan langsung diarahkan ke halaman pembayaran. Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam, harga tiket bus SSCT hanya dibanderol Rp10.000 per orang. 

Dan perlu diingat, tiket hanya bisa dipesan sejak H-1 keberangkatan, pukul 09.00 pagi. Jadi jangan kelewatan ya, karena kuota tiket sangat terbatas.Yuk! Simak Rute Terbaru Bus Sightseeing City Tour untuk Isi Libur Akhir Tahun di Surabaya

    X