Surabaya 24 HoursTelah Sukses Digelar, Surabaya Great Expo 2023 Sajikan Ragam Produk UMKM Hingga...

Telah Sukses Digelar, Surabaya Great Expo 2023 Sajikan Ragam Produk UMKM Hingga Pelayanan Publik

Surabaya Great Expo 2023 telah resmi dibuka oleh Walikota Surabaya Eri Cahyadi pada Rabu (16/08/2023) bertempat di Grand City Convex. Pemkot Surabaya bekerja sama dengan PT Debindo Mitra Tama kembali mengadakan acara tahunan ini untuk yang ke 12 kalinya setelah sebelumnya sempat ditiadakan karena pandemi covid-19.

Terhitung sebanyak 75 peserta yang ikut berpartisipasi dan tersebar di 162 stan yang telah disediakan dengan perincian yakni 43 peserta merupakan perangkat daerah internal Pemkot Surabaya, 5 peserta berasal dari BUMN dan BUMD, empat peserta adalah organisasi perangkat daerah luar Surabaya dan sisanya swasta maupun UMKM dari dalam dan luar kota Surabaya.

Surabaya Great Expo 2023 kali ini berusaha menonjolkan pada hasil produk organisasi perangkat daerah, padat karya, penampilan anak-anak disabilitas, upaya pemerintah dalam penurunan stunting, produk-produk UMKM seperti fesyen, kraft, serta kuliner.

Melalui sambutannya, Eri Cahyadi menyampaikan bahwa untuk mewujudkan Surabaya yang HEBAT (Humanis, Efektif, Efisien, Berakhlak, Akuntabel, dan Transparan) salah satunya perlu didukung melalui peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Pelayanan publik harus terus ditingkatkan, dipamerkan di sini, diperlihatkan perubahan-perubahannya apa. Sehingga warga tau apa yang akan dilakukan Pemkot Surabaya dan apa sinergi kolaborasi antara pemerintah dengan masyarakatnya,” jelas Eri. 

Selain itu, Eri juga meninjau terkait perlunya kerja sama dari seluruh warga Surabaya dalam upaya mendukung tumbuh kembang UMKM. Mengingat sejauh ini Surabaya telah menjadikan UMKM sebagai tulang punggung dalam mendorong pendapatan masyarakat dan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“UMKM tidak akan pernah bisa naik kelas kalau kita tidak mau UMKM ini bergerak. Alhamdulillah, hari ini UMKM banyak yang ikut hadir sehingga kita bisa tau apa saja sih UMKM yang ada di kota Surabaya,” paparnya.

Pameran yang bertujuan untuk memperingati Hari Jadi Kota Surabaya ke-730 dan HUT RI ke-78 ini juga memberikan sajian workshop, talkshow, serta penampilan-penampilan seperti ludruk anak, band akustik, dan fashion show. Hingga di hari penutupannya, yakni pada Minggu (20/08/2023) tercatat sebanyak 37 ribu orang telah datang berkunjung ke pameran Surabaya Great Expo 2023 ini.

konten eksklusif

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Artikel terbaru

Berita terkait