July 25, 2024
Jalan Yos Sudarso No. 18 - 22 Surabaya
Surabaya 24 Hours

Resepsi Hari Jadi ke-731, Surabaya Beri Penghargaan Hingga Pecahkan Rekor Muri 

Resepsi upacara peringatan Hari Jadi ke-731 Kota Surabaya telah berjalan khidmat pada Jumat (31/5) pagi. Bertempat di Taman Surya Balai Kota Surabaya, rangkaian upacara semarak dengan pagelaran kolaborasi seni-budaya, penyerahan 272 piagam penghargaan, serta peluncuran Pos Bantuan Hukum serentak di 1.368 Balai RW Surabaya yang berhasil memecahkan rekor muri.

Upacara diawali dengan pembacaan sejarah Kota Surabaya oleh Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono. Turut hadir Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota, Armuji yang duduk berdampingan mengikuti jalannya upacara bersama para tamu undangan. Dalam sambutannya, Eri menyampaikan bahwa Surabaya hebat bukanlah milik satu orang atau kelompok tertentu. Menurutnya, Surabaya hebat berasal dari sinergi tiap lapisan masyarakat yang bekerja keras untuk mewujudkannya.

“Surabaya Hebat dibangun tidak untuk hari ini. Tidak untuk tahun depan, tetapi untuk keberlanjutan menyongsong Indonesia Emas 2045,” tutur Eri.

Resepsi upacara ini juga menjadi momen spesial bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk memberikan 272 penghargaan kepada tokoh, pelajar, maupun instansi dan perusahaan yang telah berprestasi atau berkontribusi untuk Surabaya. Para penerima penghargaan itu di antaranya adalah pemain Timnas Indonesia, yaitu Rizky Ridho Ramadhani, Marselino Ferdinan dan Ernando Ari Sutaryadi. Penghargaan itu diserahterimakan oleh keluarga mereka yang hadir mewakili.

Tidak lupa, penghargaan juga diberikan kepada mantan manager Persebaya Yahya Al Katiri, yang berperan penting dalam menemukan bakat para pemain timnas tersebut.

    Leave feedback about this

    • Quality
    • Price
    • Service

    PROS

    +
    Add Field

    CONS

    +
    Add Field
    Choose Image
    Choose Video
    X