June 25, 2024
Jalan Yos Sudarso No. 18 - 22 Surabaya
Surabaya 24 Hours

Piknik Asyik di Taman Asreboyo Surabaya, Nikmati Wahana Perahu Sambil Kulineran

Tak akan habis rasanya jika berbicara tentang tempat wisata di Surabaya. Kini, Pemerintah Kota kembali membuka taman baru bertajuk “Taman Asreboyo” yang berlokasi di Jalan Ngagel No.175, Kecamatan Wonokromo. Sejak diresmikan pada Minggu (21/5/2023) taman ini selalu ramai dengan pengunjung dari segala kalangan usia, terutama ketika akhir pekan tiba. Bukan tanpa alasan, taman dengan luas 853 m2 ini tawarkan suasana yang asri dengan berbagai atraksi yang memikat pengunjung untuk datang. 

Berbagai fasilitas menarik yang disediakan antara lain jogging track, lapangan basket 3 on 3, skatepark, hingga arena bermain anak yang nyaman. Tak hanya itu, terdapat pula penyewaan motor trail bagi anak dengan tarif 10.000/15 menitnya. Hal ini diakui Sri (42) sangat disukai oleh anaknya. 

“Kebetulan lewat, terus lihat kok bagus (tamannya) akhirnya mampir. Fasilitasnya cukup lah untuk nyenengin anak. Jadi orang tua bisa duduk santai dan ngadem, anaknya juga bebas bermain.” Ujarnya. 

Lebih lanjut bagi para pencinta kulineran, siap-siap kalap karena taman ini juga tawarkan 10 stan UMKM yang menyediakan berbagai olahan makanan dan minuman yang lezat dan murah. Menariknya, UMKM yang terlibat merupakan sinergi Pemerintah Kota dengan masyarakat, guna menggerakkan perekonomian warga setempat. Hal ini dibenarkan oleh Ririn (48) yang mengaku bersyukur atas pembukaan taman baru ini. 

“Kebetulan saya bukan pemilik UMKMnya, saya bekerja untuk jaga sejak taman ini buka. Bersyukur, dengan diresmikannya taman ini, saya juga dapat pekerjaan baru.” Terangnya kepada Aspirasi Virtual Jumat (23/6/2023).

Menariknya, adanya lampu-lampu hias yang tersedia di sepanjang taman juga berhasil membuat Taman Asreboyo semakin indah di malam hari , dan menghidupkan suasana. Tak hanya itu, kini Pemerintah Kota Surabaya juga tengah menyiapkan fasilitas baru berupa wahana perahu air yang akan mengajak setiap pengunjung menyeberang ke Kampung Darmokali, kemudian berputar sampai pintu air, jembatan Hujung Galuh, lalu kembali lagi. 

    X