Surabaya 24 HoursPeringati Sumpah Pemuda, Wali Kota Ajak Pemuda Berani Beri Masukan bagi Pemkot...

Peringati Sumpah Pemuda, Wali Kota Ajak Pemuda Berani Beri Masukan bagi Pemkot Surabaya

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi ungkap pemuda merupakan harapan bagi masa depan Kota Surabaya. 

“Alhamdulillah Sumpah Pemuda mengingatkan lagi bagaimana peran pemuda. Saya berharap para pemuda menjadi bagian dari pembangunan Pemkot Surabaya, menjadi bagian dari pembangunan masyarakat,” ujar Eri pada aspirasivirtual. 

Cak Eri juga meminta para pemuda lebih berani mengambil langkah dan memberikan masukan.

“Saya yakin dengan keberanian para pemuda itu, dengan kemauannya dan peranannya dalam pembangunan sebuah kota, maka di situlah akan tercipta kota yang sangat luar biasa khususnya di Surabaya. Makanya, para pemuda harus mewarnai setiap gerakan Pemkot Surabaya,” tegasnya.

Hal ini diungkapkannya pada upacara peringatan Sumpah Pemuda yang digelar Senin (30 Oktober 2023) di Balai Kota Surabaya. 

Momen upacara yang dipimpin langsung oleh Wali Kota yang kerapkali disapa Cak Eri ini dimeriahkan dengan pertunjukkan bertema Surabaya Bhinneka Tunggal Ika. Pertunjukan yang berlangsung selama 20 menit ini menampilkan beragam tarian nusantara, mulai dari Reog Ponorogo, Tari Piring, hingga Tari Kecak dengan iringan lagu-lagu tradisional nusantara. 

Tak tertinggal pula tampilan paduan suara dari Mitra Bahana pelajar Kota Surabaya, yang semakin menghidupkan suasana. 

Upacara peringatan Sumpah Pemuda ini dihadiri oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Surabaya dan mengundang 400 pemuda Surabaya untuk jadi peserta.  Menarik, seluruh peserta upacara wajib mengenakan pakaian adat nusantara. Pada akhir acara, tiga orang peserta dengan kostum terbaik juga mendapatkan hadiah sepeda, dan diserahkan secara langsung oleh Wali Kota. 

Listiya (22) salah satu peserta upacara mengaku sangat bangga dapat berpartisipasi dalam upacara kemerdekaan tersebut. 

“Saya memang sangat tertarik untuk datang. Apalagi ini peringatan Sumpah Pemuda, jadi penasaran dengan pemaknaan semangat pemuda. Apalagi ada dresscode pakaian adat, saya senang bisa lihat representasi pakaian adat dari Sabang sampai Merauke” tuturnya. 

konten eksklusif

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Artikel terbaru

Berita terkait