Surabaya 24 HoursGelora Bung Tomo : Saksi Indonesia Ungguli Vietnam 3-2 Hingga Pujian dari...

Gelora Bung Tomo : Saksi Indonesia Ungguli Vietnam 3-2 Hingga Pujian dari PSSI

Ajang bergengsi bola Piala AFC U-20 yang digelar 14-18 September 2022 mengantarkan PSSI menjadi pemenang. Stadion Gelora Bung Tomo menjadi saksi kondisi dramatis laga pamungkas grup F. Sekjen PSSI Yunus Yusi dan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berterimakasih atas dukungan warga Surabaya.

Shin Tae-yong berkali-kali memuji permainan tim dan dukungan dari supporter. Menurutnya, timnas comeback dan mentalnya tidak down meskipun sempat tertinggal dari Vietnam.

Gol pertama yang dicetak Marselino, lanjut dia, membuat suasana permainan lebih mudah. Namun, tim Vietnam sempat menyamakan dan bahkan membalikkan keunggulan pada babak kedua. Hingga akhirnya Timnas Indonesia bisa kembali unggul dengan semangat yang luar biasa.

“Pertama saya sangat bangga kepada para pemain. Sekarang kita bisa menang melawan tim Vietnam. Setelah dapat kemenangan ini, kita jadi lebih percaya diri untuk ke depannya,” kata Shin Tae-yong, Minggu (18/9/2022) usai pertandingan.

Ditemui di kesempatan lain, Sekjen PSSI Yunus Yusi menyampaikan terimakasih kepada Pemkot Surabaya. Menurutnya, ajang Piala AFC U-20 ini berjalan lancar tanpa kendala satupun.

Yunus juga mengapresiasi supporter Timas Indonesia yang ada di Surabaya. Ia berharap ini bukan pertandingan terakhir yang digelar di GBT. Bahkan dirinya yakin bahwa stadion yang berlokasi di Kelurahan Benowo Kecamatan Pakal ini sudah sangat layak untuk menjadi venue event pertandingan bola tingkat Asia berikutnya.

“Hampir 25.000 penonton mendukung anak-anak kami, alhamdulillah bisa juara di kualifikasi kali ini. Kami harap event ke depan bisa digelar kembali di Gelora Bung Tomo Surabaya. Kami puas, senang, dengan disiplin dan semangat supporternya. Tribun dan stadion sudah hampir sempurna, akses keluar masuknya mudah,” tutur Yunus. (Nor) 

konten eksklusif

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Artikel terbaru

Berita terkait