June 24, 2024
Jalan Yos Sudarso No. 18 - 22 Surabaya
Surabaya 24 Hours

GBT Jadi Tuan Rumah Ajang AFC U-20, Dewan Harap Ada Impact Perekonomian Warga Sekitar

Pertandingan bola bergengsi se-Asia digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Ajang kualifikasi Piala AFC U-20 2023 yang berlangsung selama lima hari dari tanggal 14 hingga 18 September 2022 ini diharapkan sukses meningkatkan pertumbuhan ekonomi warga sekitar. 

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya Ajeng Wira Wati. Menurutnya, Pemerintah Kota Surabaya bisa secara optimal mensinergikan para Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Seperti pada saat menggelar Hari Jadi Kota Surabaya.

“Perlu Gaspoll, harusnya pemkot bisa mensinergikan OPD2nya seperti pada saat acara Hari Jadi Kota Surabaya,” kata Ajeng Wira Wati, Rabu (14/9/2022).

Menurut Ajeng, banyak hal yang harus dikebut untuk persiapan ajang AFC U-20 2023. Ajeng menyebutkan, pembangunan area depan gedung, tata kelola jalan, dekorasi-dekorasi yang semarak hingga pencegahan bau sampah adalah hal yang utama.

“Pembangunan area depan gedung, infrastruktur jalan menuju GBT supaya lebih nyaman bagi keluar dan masuk transportasi. Kemudian bau sampah yang menurut saya masih mengganggu, juga musti ada dekorasi-dekorasi yang semarang di area sekitar stadion,” tambah Ajeng.

Kalau pemkot menunjukkan kesiapan yang matang, lanjut Ajeng, masyarakat pasti bangga bahwa Kota Pahlawan ini  menjadi tuan rumah event bergensi se-Asia ini. Apalagi peserta yang hadir dari  Timnas U-20, Hongkong, Timor Leste, dan Vietnam.

“Masyarakat sebagai supporter tentu bangga jika event AFC ini digelar meriah dan didatangi atlet dari luar negeri. Harapannya acara ini bisa memberikan impact perekonomian sekitar akan tergeret naik,” pungkas Ajeng. (Nor) 

    X