July 13, 2024
Jalan Yos Sudarso No. 18 - 22 Surabaya
Komen Warga

Komentar Warga tentang KIOS TPID

Agnes NL – Ibu Rumah Tangga

Untuk kios TPID saya merasa sangat terbantu bahkan untuk pedagang kecil apalagi seperti ibu saya yang berjualan nasi bungkus juga sangat merasa terbantu dengan adanya progam seperti ini . Semoga dengan adanya program kios TPID ini antara penjual dan pembeli saling mengerti tidak saling mengambil keuntungan karena beras merupakan kebutuhan setiap hari.

Terimakasih kepada Pemkot yang sudah memberikan program kios TPID ini.

Untuk program kios TPID ini agar benar” digunakan masyarakat Surabaya dengan sebaik” nya. Jangan sampai ada yg saling dirugikan , takutnya karena dikios tersebut beras murah akhirnya mereka membeli untuk dijual lagi demi mendapatkan keuntungan , kasian untuk rakyat kecil lainya . Sedangkan beras itu makanan pokok , berapapun harganya pasti akan tetapi dibeli Masyarakat.Kalau ada yg bilang “Beras mahal kita bisa beralih ke nasi jagung atau nasi empok itu salah , karena. Tidak semua orang bisa mengkonsumsi tersebut,  jadi harapan saya kak untuk kondisi seperti ini saling memahami. 

Goldie – Ning Surabaya 2019

Menurut saya program ini cukup membantu dan bermanfaat bagi Masyarakat Surabaya. Namun sepertinya alur distribusi selalu jadi momok, kadang sering dibilang cepat habis atau, muncul kecurigaan seperti diborong orang dalam, dan lain-lain. 

Jadi, kalau saran saya adalah lebih bagus alurnya lewat ritel modern saja, jadi lebih tertib, gak cepat habis, dan transparan.

Andy Sancoko – Wirausaha

Saya beberapa kali beli di sana, dan jujur setuju dengan adanya kebijakan Kios TPID. Masyarakat bisa dapat harga yang lebih murah, di tengah harga-harga di pasaran yang mulai melambung karena inflasi. Ini yang sedikit disayangkan, kebutuhan-kebutuhan pokok yang dibutuhkan sehari-hari ini agak memberatkan jika harganya tetap naik. Jadi harapannya adalah, semoga pemerintah memiliki solusi dan kebijakan-kebijakan, selain Kios TPID dan gerakan pangan murah, agar melalui prosesnya dapat menstabilkan harga-harga bahan pokok di Surabaya.  

Yurie Julie – Ibu Rumah Tangga

Iya jelas sangat membantu dengan harga yang murah sesuai bulog.apalagi kalau ada setiap hari buka jadi harga-harga di toko kelontong ikut turun. Kalau hanya sementara dan selanjutnya gak ada ya saya takutnya akan sama saja seperti bantuan bagi-bagi sembako, sifatnya sekejap, sehingga efeknya juga sekejap pula.

Harapannya adalah agar program ini, atau ada program lain yang ada keberlanjutannya sehingga dapat berpengaruh pada penekanan harga beras, karena beras kan kebutuhan primer ya untuk sehari-hari.

Nastiti Zakia Rahmasari – Karyawan Swasta

Adanya kios TPID menurutku berhasil ngasih manfaat karena kios tersebut bisa kasih harga yang wajar. jadi harapannya bisa bersaing sama penjual lain yg ngasih harga lebih tinggi. Hal ini kan menjadikan penjual lain itu akhirnya mau gak mau, nurunin harga biar gak kalah saing sama kios TPID. 

Di sisi lain, kebijakan ini menurutku juga efektif buat menahan inflasi yg lumayan tinggi. Bisa jadi solusi bagi masyarakat juga, biar tidak keberatan soal harga beras yang naik. Asal pendistribusiannya transparan dan tepat sasaran ya. 

    Leave feedback about this

    • Quality
    • Price
    • Service

    PROS

    +
    Add Field

    CONS

    +
    Add Field
    Choose Image
    Choose Video
    X