May 20, 2024
Jalan Yos Sudarso No. 18 - 22 Surabaya
Perspektif

Gerindra Surabaya Buka Suara Soal Baliho Prabowo-Gibran Dipaku di Pohon

Perwakilan Partai Gerindra Surabaya akhirnya buka suara terkait pemasangan baliho atau banner pasangan Capres Cawapres Prabowo-Gibran yang dipaku di sejumlah pohon di ruas jalan Kota Pahlawan.

Perlu diketahui, baliho pasangan Capres dan Cawapres tersebut nampak di Jalan Dupak, mulai exit tol sampai Pasar Besar, Jalan Tembaan, Jalan Pahlawan dan Jalan Bubutan.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Surabaya Bahtiyar Rifai memastikan bahwa pemasangan baliho Prabowo-Gibran bukan dari partai pengusung. Ia menyebutkan pemasangan baliho tersebut dilakukan oleh tim relawan.

“Baliho (Prabowo-Gibran) yang ditancapkan pakai paku di pohon nanti bisa diambil dulu, kemudian dipasang di tempat lain. Karena (yang memasang) itu relawan bukan dari partai pengusung,” kata Bahtiyar Rifai usai memenuhi panggilan rapat di DPRD Surabaya, Senin (23/10/2023).

Partai pengusung, lanjut dia, sampai saat ini belum membuat atribut pilpres. 

Bahtiyar berharap, baliho Capres dan Cawapres yang sudah terpasang itu dipindahkan ke tempat yang lebih elok. Ia tidak ingin pemasangan baliho mengganggu estetika kota.

“Jangan sampai mengganggu estetika kota. Karena kita menjaga Kota Surabaya juga. Jangan di pohon,” tegasnya. (Nor)

    X